Semacam Mengganti Apologi

Sunday, July 06, 2014

Dulu saya suka membuat review buku-buku yang sudah selesai saya baca di blog. Sekarang, aktivitas itu rasanya udah lama banget nggak saya lakukan lagi. Kalo diinget-inget kali terakhir saya membuat review buku yang sudah saya baca itu di tahun 2011 silam. Udah lama pake banget, ternyata. Setelah buku-buku itu saya review, biasanya saya akan membuat tulisan di akhir tahun untuk merinci buku-buku apa saja yang sudah saya baca selama tahun berjalan.

Saya enggan berapologi dan meminta maklum kali ini, karena saya rasa itu sudah sangat klise dan sangat konyol untuk dibicarakan. Daripada mbahas hal-hal yang klise, lebih baik langsung mengganti apologi itu dengan hal-hal yang positif dan produktif. Di tengah-tengah dunia yang bergerak semakin cepat, saya merasa bahwa aktivitas membaca buku jadi semacam upaya meditatif untuk sekedar merelaksasi pikiran dan juga mensistematikakan nalar.

Semoga ke depan, melalui blog ini, kegiatan mereview buku-buku yang sudah saya baca itu bisa saya jalanin lagi. Sengaja niat ini saya tulis supaya ada sarana pengingat karena ingatan yang berkhianat. Tabik![perpustakaanpribadiku]


Kilongan, Juli 2014 

You Might Also Like

0 comments